Home » Kisah Teladan : Istri Yang Sholehah

Kisah Teladan : Istri Yang Sholehah

Hari itu merupakan hari bahagiaku, alhamdulillah. Aku telah menyempurnakan separo usiaku : menikah. Aku benar-benar bahagia sehingga tak lupa setiap sepertiga malam terakhir aku mengucap puji syukur kepada-Nya.


Hari demi hari pun aku lalui dengan kebahagiaan bersama istri tercintaku. Aku tidak menyangka, begitu sayangnya Allah Subhanahu wa Ta’ala kepadaku dengan memberikan seorang pendamping yang setiap waktu selalu mengingatkanku ketika aku lalai kepada-Nya. Wajahnya yang tertutup cadar, menambah hatiku tenang.

Yang lebih bersyukur lagi, hatiku terasa tenteram ketika harus meninggalkan istri untuk bekerja. Saat pergi dan pulang kerja, senyuman indahnya selalu menyambutku sebelum aku berucap salam. Bahkan, sampai saat ini aku belum bisa mendahului ucapan salamnya karena selalu terdahului olehnya. Subhanallah.

Wida, begitulah nama istri shalihahku. Usianya lebih tua dua tahun dari aku. Sekalipun usianya lebih tua, dia belum pernah berkata lebih keras daripada perkataanku. Setiap yang aku perintahkan, selalu dituruti dengan senyuman indahnya.

Sempat aku mencobanya memerintah berbohong dengan mengatakan kalau nanti ada yang mencariku, katakanlah aku tidak ada. Mendengar itu, istriku langsung menangis dan memelukku seraya berujar, “Apakah Aa’ (Kakanda) tega membiarkan aku berada di neraka karena perbuatan ini?”

Aku pun tersenyum, lalu kukatakan bahwa itu hanya ingin mencoba keimanannya. Mendengar itu, langsung saja aku mendapat cubitan kecil darinya dan kami pun tertawa.

Sungguh, ini adalah kebahagiaan yang teramat sangat sehingga jika aku harus menggambarkanya, aku tak akan bisa. Dan sangat benar apa yang dikatakan Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam, “Dunia hanyalah kesenangan sementara dan tidak ada kesenangan dunia yang lebih baik daripada istri shalihah.” (Riwayat An-Nasa’i dan Ibnu Majah).

Hari terus berganti dan tak terasa usia pernikahanku sudah lima bulan. Masya Allah.

Suatu malam istriku menangis tersedu-sedu, sehingga membangunkanku yang tengah tertidur. Merasa heran, aku pun bertanya kenapa dia menangis malam-malam begini.

Istriku hanya diam tertunduk dan masih dalam isakan tangisnya. Aku peluk erat dan aku belai rambutnya yang hitam pekat. Aku coba bertanya sekali lagi, apa penyebabnya? Setahuku, istriku cuma menangis ketika dalam keadaan shalat malam, tidak seperti malam itu.

Akhirnya, dengan berat hati istriku menceritakan penyebabnya. Astaghfirullah… alhamdulillah, aku terperanjat dan juga bahagia mendengar alasannya menangis. Istriku bilang, dia sedang hamil tiga bulan dan malam itu lagi mengidam. Dia ingin makan mie ayam kesukaanya tapi takut aku marah jika permohonannya itu diutarakan. Terlebih malam-malam begini, dia tidak mau merepotkanku.

Demi istri tersayang, malam itu aku bergegas meluncur mencari mie ayam kesukaannya. Alhamdulillah, walau memerlukan waktu yang lama dan harus mengiba kepada tukang mie (karena sudah tutup), akhirnya aku pun mendapatkannya.

Awalnya, tukang mie enggan memenuhi permintaanku. Namun setelah aku ceritakan apa yang terjadi, tukang mie itu pun tersenyum dan langsung menuju dapurnya. Tak lama kemudian memberikan bingkisan kecil berisi mie ayam permintaan istriku.

Ketika aku hendak membayar, dengan santun tukang mie tersebut berujar, “Nak, simpanlah uang itu buat anakmu kelak karena malam ini bapak merasa bahagia bisa menolong kamu. Sungguh pembalasan Allah lebih aku utamakan.”

Aku terenyuh. Begitu ikhlasnya si penjual mie itu. Setelah mengucapkan syukur dan tak lupa berterima kasih, aku pamit. Aku lihat senyumannya mengantar kepergianku.

“Alhamdulillah,” kata istriku ketika aku ceritakan begitu baiknya tukang mie itu. “Allah begitu sayang kepada kita dan ini harus kita syukuri, sungguh Allah akan menggantinya dengan pahala berlipat apa yang kita dan bapak itu lakukan malam ini,” katanya. Aku pun mengaminkannya.

(Hidayatullah)

Related Post



477 comments:

  1. Terima kasih atas artikelnya.

    sepertinya anda berbakat untuk urusan membuat postingan yang ini, jujur saja kamu punya kelebihan tersendiri, dan saya akan berkunjung lagi bila ada waktu.



    #Semoga sehat selalu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukankah di bawah diinfokan sumber di ambil dari majalah hidayah gan? so... hehehe Madu Ceng

      Delete
  2. Thx...buat saya jd semangat untuk jadi lelaki yang pantas mendapat istri kategori baik ini


    http://christianoanton.blogspot.com/

    ReplyDelete
  3. Salam.
    Istri dalam rumah tangga, adalah pintu bagi keluarganya.. dan perhiasan bagi suaminya..Jika pintu itu baik maka baiklah seisi keadaanya..

    http://maaward.com/

    ReplyDelete
  4. subhanallah, benar2 keluarga yg samara. semoga Allah senantiasa selalu meridoi keluarga ini. amin

    di tunggu sobat, kunjungan baliknya.

    ReplyDelete
  5. Ini adalah tulisan terbaik yang kutemukan hari ini. Meski sederhana, ternyata membuka diriku yang begitu egois selama ini....

    ReplyDelete
  6. Subhanalloh.............. betapa indahnya memiliki wanita sholihah ,,mudah2an saya pribadi bisa mmliliki wanita sholihah........
    aminnnnnnnnn.......................

    ReplyDelete
  7. semoga dapat istri yang sholikhah dan membuat hidup kita barokah
    http://omjek.com/kereta-mini-kereta-mall-komedi-putar-ya-keretaminiku-com/

    ReplyDelete
  8. ia istri solihah adalah dambaan setiap kita, dan imam ahmad rahimahullah memberikan tips yang penting sewaktu hendak khitbah (melamar) yaitu tanya dulu kecantikannya baru tanya agamanya

    ReplyDelete
  9. Informasi yang bermanfaat
    mampir atuh...
    riefsaz.blogspot.com

    ReplyDelete
  10. Thx info nya bro , semangaat yaa ngeblog nya ...
    Di tunggu udpate terbaru nyaa ^_^

    ReplyDelete
  11. menikah dengan wanita sholehah adalah suatu nikmat...

    ReplyDelete
  12. kunjungan perdana dan salam kenal. ini kisah yang indah, jika ada suami yang menyia-nyiakan isteri seperti ini, sungguh itu suami yang tak pantas. jaman seperti saat ini, sulit mendapatkan seperti yang diceritakan.

    ReplyDelete
  13. nice share ..... perhiasan dunia adalah istri soleha. indahnya hidup jika kita memilikinya ..... semoga... :)
    visit me on Bank Mandiri Bank Terbaik Di Indonesia ... hehehehe

    ReplyDelete
  14. artikelnyamenarik, thanks ya :)

    ReplyDelete
  15. sungguh cerita yang menginspirasi buat para wanita,thanks atas artikelnya

    ReplyDelete
  16. sungguh mengharukan dan menyejukkan ceritanya. subhannallah

    ReplyDelete
  17. subhanallah... sungguh indah ceritanya.
    buat yang lagi nyari info mengenai kisi kisi UN dan UAM-BN, motor sport murah berkualitas dan lowongan kerja terbaru, bisa kunjugim : www.semwada.blogspot.com

    ReplyDelete
  18. subhanallah......
    mantab tenan......

    ReplyDelete
  19. menyentuh banget ceritanya.. Sukses

    ReplyDelete
  20. Sangat menginspirasi sekali ceritanya. Semoga kelak saya mendapatkan istri yang salehah.

    Salam kenal!

    ReplyDelete
  21. Subhanallah, benar-benar memberi manfaat buat para istri :)

    http://dunia-parenting.com

    ReplyDelete
  22. http://pamriyan.com/iinfo-terbaru/membangun-komunitas-blogger-purworejo-berirama

    ReplyDelete
  23. "Gini Gan, aku kan orang kristen. pacar aku orang islam, apakah ini merupakan dosa apa bila saya menikahi pacar saya kelak ? Kabar Hoax OFFicial"

    ReplyDelete
  24. Insya Allah
    cari istri solehah gan :D

    mampir ya http://www.kemping182airsoft.com/

    ReplyDelete
  25. aq mau nikah nih, semogga istriku sifatnya seperti Wida.
    Amin

    ReplyDelete
  26. Semoga kelak nanti saya menjadi istri yang sholehah.. Amin

    ReplyDelete
  27. Yarab semoga para istri2 jadi salehah :D
    [URL="http://topseven-7.blogspot.com/"]http://topseven-7.blogspot.com/[/URL]

    ReplyDelete
  28. ingin sekali berusaha untuk menjadi istri yang sholeh



    salam kenal

    ReplyDelete
  29. Subhanalloh, ingin sekali saya menjadi istri yang sholehah,

    ReplyDelete
  30. aku telah membaca artikel ini sampai selesai , mdh2an kelak ceritanya deenganku , bisa menjadi keluarga sakinah wawadah warohmah amin2 ya rob

    ReplyDelete
  31. Sungguh tauladan yang baik bagi kita semua

    ReplyDelete
  32. ya allah mdh2an aku dpt istri seperty dia amin amin ya rob ....

    ReplyDelete
  33. Artikel yang bagus dan semoga bisa di lihat serta menjadi teladan bagi kaum muslimah,AAAmmmiiin....
    http://cheerfulwindow.blogspot.com/2013/04

    ReplyDelete
  34. Lumayan buat tambah ilmu. Moga-moga dapat istri sholehah :D

    http://www.lowongansoloraya.com/

    ReplyDelete
  35. Tulisannya Sangat Bermanfaat
    http://sarangsemutaslipapua.blogdetik.com/, 08564. 8811. 963

    ReplyDelete
  36. sangat menarik postingannya.
    http://www.sanggarpenagntin.com

    ReplyDelete
  37. setiap lelaki pasti memimpikan mempunyai istri yang sholehah...tetapi pasti Allah lebih adil dalam memberikan sesuatu yang terbaik untuk diri kita..
    info kesehatan dan bisnis

    ReplyDelete
  38. Istri sholehah dambaan setiap lelaki sholeh


    htpp://jprmijaksel.org

    ReplyDelete
  39. Subahanallah...
    Indah Benar Kisahnya..

    Terima Kasih Buat Info Yang Bermanfaat..

    ReplyDelete
  40. Terima Kasih Buat Info Yang Bermanfaat..

    ReplyDelete
  41. FREE DOWNLOAD SEDUCE ME AND OTHER SEX GAMES ADULT 18+ FOR PC FULL VERSION LATEST VERSION COMPRESSED 18+ DOWNLOAD FROM HERE-->>>> www.icoregames.blogspot.com

    ReplyDelete
  42. Postingan Anda sangat menyentuh hati. Trims,.. ! Untuk yang perlu bekal PLPG kunjungi http://didik-haryono.blogspot.com

    ReplyDelete
  43. Mudah-mudahan saya bisa menjadi istri yang solehah, ammmiiinnn :)

    ReplyDelete
  44. Jadi pengen punya istri sholehah nih . Amin

    ReplyDelete
  45. mantap gan,, infonya :)
    oh yaaa ane dah like dan follow blognya agan low :)
    ane tunggu follback and like backnya yaaa gan :)
    http://copypaste-all.blogspot.com/

    ReplyDelete
  46. satu gambaran yang nyata yang harus dapat terwujud dalam sebuah rumah tangga, dan bila kita seorang suami ,maka jadikanlah istrimu sebagai isteri yang tauladan.
    terima kasih infonya.

    ReplyDelete
  47. memang begitu indah bila mempunyai istri sholehah ataupun sebaliknya

    ReplyDelete
  48. dalam suatu kata bijak "istri yang baik (sholeh) hanya untuk suami yang baik,,setelah saya membaca artikel ini,,alngkah terharunya saya melihat kebahagian yang dimiliki oleh sepasang suami istri itu..
    semoga ini dapat saya rasakan juga hendaknya. amin.

    ReplyDelete
  49. istri sholehah jelaslah dambaan setiap lelaki, tapi yakinlah jika lelaki yang sholeh akan mendapatkan istri yang soleheh pula. insyaAllah.

    ReplyDelete
  50. benar-benar sempurna, siapa yang tidak bahagia mendapatkan wanita seperti ini...

    ----------
    Tips Menjadi Istri Shalihah

    ReplyDelete
  51. Semoga bisa menjadi istri yang shalihah seperti itu.. Do'akan saja!

    Cara Mendidik Anak Dengan Cinta

    ReplyDelete
  52. seorang istri pendamping surga :)

    eh, liat juga yuk webq,
    http://dietaman35.com
    check it out yaaa.... :)

    ReplyDelete
  53. aku pengen banget punya istri yang sholehah ...
    tapi jaman sekarang mh susah nyari istri yang sholehah ,,,
    hee ...

    makasih gan buat informasinya yah semoga bermanfaat buat kita semua dan semoga kalian semua dapat istri yang sholehah ...amiinnn

    ReplyDelete
  54. subhanallah, Robbana hablana min azwajina wa dzurriyatina qurrota a'yuni waj a'lna lil muttaqina imama

    ReplyDelete
  55. Cerita yang penuh inspirasi,,,dan sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  56. Sangat bermanfaat buat saya..

    http://duniamuallaf.blogspot.com/

    ReplyDelete
  57. Istri yang shalihah makin sulit dicari karena makin hari perempuan makin banyak tertipu oleh arus globalisasi yang negatif. Istri yang shalihah ibarat perhiasan dunia yang terbaik yang akan membawa ke surga-Nya.

    ReplyDelete
  58. baru lihat web ini, taw taw ga bisa nypam karena bru diubah settingannya, hahahahahahahaha

    ReplyDelete
  59. artikel yang membangun sekali gan smoga istri saya bisa jadi wanita solehah

    ReplyDelete
  60. Kapan ya gue punya istri shalehah.Doakan donk min..

    ReplyDelete
  61. indah banget jika mempunyai Istri yang soleh seperti itu, pasti impian semua Pria didunia ini.. subhanallah.. ^^

    ReplyDelete
  62. setiap suami mendambakan istri solehah.

    KTA MANDIRI

    ReplyDelete
  63. istri yang solehah merupakan impian semua suami

    www.zonateknik.com

    ReplyDelete
  64. kisah yang menyentuh,inspiratif
    moga dapat istri seperti itu

    ReplyDelete
  65. selamat pagi, terimakasih utuk kisahnya,, sangat bermanfaat^^ salam kenal untuk semuanya

    ReplyDelete
  66. subhanallah,,kapn yah saya bisa seperti itu?? hehe.
    memakai hijabpun hanya brngkt sklh sm bepergian ajj..
    hrus da drongn dr hati, !

    ReplyDelete
  67. semoga pengurus Blog Error!!! dapat istri macam itu.

    ReplyDelete
  68. semoga saya bisa mendapatkan istri soleh.
    kunjungi blog TIPS PTC

    ReplyDelete
  69. artikel blog ini sangat bermanfaat....
    semoga terus berlanjur gan..

    ReplyDelete
  70. MasyaAllah...
    andai punya istri yang seperti itu kelak..

    ReplyDelete
  71. Mau Donk Punya istri yang sholehah

    ReplyDelete
  72. artikel nya bagus, keren, berkualitas dan bermanfaat banget gan :)
    keep sharing dan posting yg berkualitas gan :)


    kunjungan pertama :)
    palabatik
    tokobagusbaju

    ReplyDelete
  73. Subhanallah ... keluarga yg indah mz ,..selamat ya .. semoga kalian berdua ... menjadi keluarga yg baik semua ny di hadapan Allah , Saya bangga dengan Mz nya dan istri ... Indah ceritanya

    ReplyDelete
  74. salam kenal dari saya .mau tuh punya istri yg solehah. amin

    ReplyDelete
  75. منتديات رومنسي - مسلسلات رمضان
    http://www.roro99.com/vb/t70849/

    http://www.roro99.com/vb/t70768/

    http://www.roro99.com/vb/t70737/

    http://www.roro99.com/vb/t70736/

    http://www.roro99.com/vb/t70727/

    ReplyDelete
  76. sungguh bahagia kalau memiliki istri yang soleha...semoga aq bisa mendapatkannya aminnnn..
    gasa

    ReplyDelete
    Replies
    1. biar tambah soleha n di sayang suami lagi pakai nano spray biar tambah cantik putih bersih

      Delete
  77. istri idaman semua pria...

    http://www.umarilmi.blogspot.com/

    ReplyDelete
  78. tiada indah dunia jika tiada istri yangseperti itu...

    mampir juga di http://www.sepakkura.blogspot.com/

    ReplyDelete
  79. istri yang solehah adalah idaman setiap lelaki, wanita solehah adalah perhiasana dunia.. semoga kita senantiasa mendapat jodoh dari Allah istri-istri yang solehah

    ReplyDelete
  80. Informasinya bagus banget saya sangat menyukai artikel-artikel pada blog anda ini.

    Salam Jabat Tangan Persaudaraan Dari Kami.

    ReplyDelete
  81. Subhanallah berbuat baik sesama itu sangat dianjurkan

    ReplyDelete
  82. Artikel yang bagus dan bermanfaat. Semoga kelak istri saya juga seperti itu :)

    Salam dari Jasa Kurir Top Murah Surabaya

    ReplyDelete
  83. mudah2an bisa punya istri kek begitu, berharap banget bisa dapat yang sperti itu. kunbal ya di http://riemungbuloeh.blogspot.com/

    ReplyDelete
  84. Artikel yang sangat bagus dan inspiratif.....
    Seneng mabacany

    Salam,
    Bisnis Online

    ReplyDelete
  85. mengharukan skali

    Salamku untuk sobat way priaz

    yang bersitus di www.ungkapmisteri.com

    ReplyDelete
  86. sungguh beruntungnya suami yang mempunyai Istri yang sholehah

    www.gallerikaosdistro.com

    ReplyDelete
  87. Ya Allah, sampai merinding bacanya juga, bisakah aku seperti Ibu Wida.

    ReplyDelete
  88. Alhamdulillah mas,semoga kita selalu menjadi orang2 yang selalu bersyukur atas segala nikmat yang ALLAH berikan.Semoga ALLAH memberi kelancaran saat kelahiran nanti mas,Amin

    ReplyDelete
  89. Nice Share , artikel yang inspiratif

    : http://free-ebook-fundamental.blogspot.com/

    ReplyDelete
  90. mantab infonya gan,artikel yg bagus ,mudah2an dpt istri kayak gitu
    by : www.thejamtangan.com

    ReplyDelete
  91. Saya sangat terbantu dengan artikel ini, terimakasih telah berbagi.
    kunjungin juga blog saya:
    Download software psikotest gratis

    ReplyDelete
  92. Smoga dapat Istri yang solehah..ammmmiiiiiiinnnnnn..............doain ya agan agan :D

    ReplyDelete
  93. Pilihlah istri karena agamanya (sholeha),insyaallah kita selamat dunia akhirat

    http://wisatamalangbatu.com/

    ReplyDelete
  94. terima kasih sob buat info nya
    saya sangat setuju dengan infonya!

    ReplyDelete
  95. semoga kelak mendapat istri yang solehah,makasih infonya...


    ide bisnis anak muda: http://www.papagaul.com/2013/09/10-ide-bisnis-untuk-anak-muda.html

    ReplyDelete
  96. makasih artikel nya sob...bermnfaat..

    alam kenal sob..

    http://meliamebel.com/lemari-hias-sudut/

    ReplyDelete
  97. WWW.TOKOTOP.COM

    TOKO DVD ONLINE



    KOLEKSI CD DVD VIDEO AUDIO MP3 EBOOK TERLENGKAP

    Jual CD DVD Video Pengembangan Diri,Pendidikan Seks (Dewasa),

    Belajar Hipnotis ,Belajar NLP dan EFT,Bahasa Inggris & Komputer,Beladiri Praktis,DVD Belajar Trik Sulap Magic,Bayi, Balita dan Anak ,Metafisika,
    Supranatural & Yoga,Langsing, Fitnes, Brelajar Musik, Dansa,dll

    ReplyDelete
  98. Akan sangat bahagia sekali kalau bisa dapat istri yang soleha.

    ReplyDelete
  99. semoga kita menjadi soleh dan solehah yah seperti kisah di atas, Amin

    ReplyDelete
  100. wanita solekhah idaman para pria, silahkan kunjungi balik saya gan di http://aa-canssetiaku.blogspot.com/
    semoga bermanfaat

    ReplyDelete
  101. bagus nih artikelnya
    mampir mampir : http://catatankiting.blogspot.com/

    ReplyDelete
  102. Istri sholehah... itu sih impian ekeu banget :D
    salam : www.begindang.com

    ReplyDelete
  103. Semoga Dg wasilah membca manaqib ini,,istriku bisa dan dimudahkan jalannya untuk menjadi istri yg sholihah

    ReplyDelete
  104. http://jeparaherbalalami.blogspot.com/2013/11/tentang-kami.html

    ReplyDelete
  105. "Tidak menyediakan produk biasa". Itulah satu slogan yang merupakan keunikan toko saya. Di toko online saya ini, anda tidak akan menemui barang yang mudah anda dapatkan di pusat perbelanjaan. Toko Online ini diciptakan untuk menawarkan produk-produk unik yang jarang ada dipasaran, tapi sangat diminati dan dibutuhkan pelanggan. Karena itulah TokoTOP.com berkembang pesat hingga saat ini. Produk yang saya tawarkan terdiri dari CD Audio, VCD, DVD , tutorial, pelatihan, seminar, software (Program Komputer), dan produk lainnya yang saya kumpulkan sejak delapan tahun yang lalu (mulai tahun 2000).
    www.tokotop.com

    ReplyDelete
  106. moga kami (kaum adam) dapat istri yang sholehah

    ReplyDelete
  107. Semoga para istri bisa menteladani semuanya

    ReplyDelete
  108. Halo, salam kenal
    Posting yang bagus dan bermanfaat
    Visit Grand Theft Auto V


    ReplyDelete
  109. nice story sis, semoga manfaat bagi yang membacanya

    dealer mobil cbu

    ReplyDelete
  110. so sweet :) semoga menjadi keluarga yang sakinah, pengen suatu saat punya keluarga seperti ini :)

    ReplyDelete
  111. salam kenal dari saya .mau tuh punya istri yg solehah. amin

    ReplyDelete
  112. Mantap dan bagus sekali artikelnya..
    Terima kasih ya..

    ReplyDelete
  113. Subhanallah betapa beruntungya kau mendapatkan isteri yang sholehah ! Menarik artikelnya, bikin yang lebih menarik lagi ya..

    ReplyDelete
  114. subhanallah informasi yang sangat bermangfaat, semoga makin sukses aja blognya dan salam blogger aja deh

    ReplyDelete
  115. Infonya mantab banget. Terima kasih sudah berbagi. Semoga sukses dan salam kenal dari kami...

    ReplyDelete
  116. Terimakasih atas infonya, bagus artikelnya gan.

    ReplyDelete
  117. subhanallah!! benar benar membuat hati ini tenang, tentram damai serta sejuk ketika membacanya

    ReplyDelete
  118. Pengen punya Istri yang Shaleha......tapi cari dimana ya...heheheheh
    susah kayanya nyari Istri yg shaleha di jaman sekarang

    ReplyDelete
  119. Bagus artikelnya, bikin yang baru lagi ya. di tunggu !

    ReplyDelete
  120. Teladan-teladan semacam ini yang seharusnya diangkat ke permukaan supaya memberi contoh yang baik bagi banyak umat.

    ReplyDelete
  121. Subhanallah alhamdulillah, bersyukur bolak balik kalo punya istri seperti itu. Gak semua cewek kayak gitu.

    ReplyDelete
  122. subhanallah,, sangat menajubkan.
    banyak hikmah yang di petik dari kisah ini.

    ReplyDelete
  123. subhanallah,sekiranya kelak aku pun ingin menjadi seorang istri yg solehah.aminn

    ReplyDelete
  124. semoga bisa juga menjadi istri sholihah..aamiin

    ReplyDelete
  125. semoga aku bisa jd seorang istri yg solehah.aminn

    ReplyDelete
  126. subhanallah. semoga banyak bidadari seperti beliau

    ReplyDelete
  127. semoga saja saya jadi istri yang sholehah amin

    ReplyDelete
  128. subhanalloh benar2 terharu mendengar ceritanya

    ReplyDelete
  129. Semoga semakin banyak Istri soleha,.

    ReplyDelete
  130. Insyaallah bisa bermanfaat bagi para wanita yang membaca artikel ini.

    ReplyDelete
  131. Subhanallah... begitu bagus artikel yg telah disampaikannya. artikel bisa dibuat untuk motivator para suami dan istri. didalam artikel ini banyak hikmah yang tertulis, hikmah dari suami tersebut ia bisa meninggalkan istrinya saat bekerja tanpa khawatir, lalu suami mendapat hikmah dengan selalu diingatkan untuk sholat ketika sang suami lalai mengerjakannya, dan masih banyak lagi. artikel diatas juga menceritakan seorang bapak penjual mie ayam yang sangat dermawan dan baik. sungguh besar kenikmatan Allah yang telah Allah berikan terhadap pasangan suami-istri tersebut dan bapak penjual mie ayam tersebut. InsyaAllah artikel ini bermanfaat untuk semuanya..

    ReplyDelete
  132. sungguh menginspirasi, semoga istri - istri kita termasuk wanita shalihah,aamiin. .

    ReplyDelete
  133. masya'Alloh, semoga saya pun bisa mendapat karunia istri yang shalihah,hehe. .
    aamiin. .

    ReplyDelete
  134. Subhanallah... kita sebagai wanita sesungguhnya ingin sekali menjadi wanita yang soleha. ketika sudah menikah, ingin sekali rasanya menjadi isteri yang baik dan soleha bagi suami. tapi apa daya, terkadang kita sebagai isteri tidak luput dari dosa terhadap suami. terkadang kita bisa berbuat dengan suami dengan hal sepeleh, seperti keluar rumah tanpa ijin suami katanya berdosa. hal yang sekecil itu saja menimbulkan dosa apalagi dengan hal besar lainnya ? wallahualam . . .

    ReplyDelete
  135. Subhanallah, kisah istri yang sholehah diatas memang patut untuk diteladani. setiap wanita pasti ingin menjadi istri yang sholehah.

    ReplyDelete
  136. Subkahanalloh , smoga kita semua di karunia alloh swt istri sholekah yang bisa menjadi pendamping kita di Dunia and akherat,dan jangan lupa gan kalau dah married ajak istrinya honeymoon ke Bali ,jangan Lupa klik ww.balimurahtour.com....insya alloh handle by driver / guide muslim,jadi kalau agan mau sholat ke mushola or makanan yg halal kita bisa bantu...

    ReplyDelete
  137. sangatlah beruntung jika memliki seorang istri yang shalihah. . . bagaikan surga di dunia . hehe

    ReplyDelete
  138. sangat bagus sekali karena menjadi istri yang soleha keberuntungan para suami.

    salam Admin : Sundulbet.com
    www:sundulbet.com mohon untuk kunjungannya.

    ReplyDelete
  139. emang sudah sepatasnya karena sudah ada dalam ajaran agama

    ReplyDelete
  140. sukron, karena banyak belajaran yg dapat saya ambil dari artikel ini

    ReplyDelete
  141. terima kasih infonya, sangat bermanfaat sekali

    ReplyDelete